Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pengembangan Peternakan Sapi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 November 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya pengembangan peternakan sapi di Kalteng terutama keberadaan Sukamara Ranch.

Selama ini Kalteng masih ketergantungan dengan provinsi lain terkait pemenuhan stok daging sapi. Oleh karena itu, dengan adanya pengembangan sapi Sukamara Ranch diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi di provinsi ini.

"Kami sangat menyambut baik keberadaan pengembangan dan pengelolaan peternakan sapi terintegrasi di Sukamara Ranch. Harapan kita kedepan Sumara Ranch ini dapat menyokong kebutuhan daging sapi bagi masyarakat," ucapnya, Sabtu, 13 November 2021.

Dia menilai peternakan sapi merupakan salah satu sektor pendukung ketahanan pangan, utamanya daging di Kabupaten Sukamara dan Kalteng secara umum. Peternakan tersebut pun diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan pasokan danging sapi.

"Lokasi peternakan sapi ini merupakan solusi dan akan membawa dampak positif bagi Kalteng khususnya masyarakat. Sehingga, kebutuhan daging sapi terpenuhi dengan harga yang lebih terjangkau," jelasnya.

Dia juga mendorong pemerintah supaya dapat bersinergi dengan para pengusaha atau investor, terutama untuk pengadaan program bantuan bibit sapi sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di Kalteng. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru