Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Pendidikan di Daerah Pelosok Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 November 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan sarana pendidikan yang berada di daerah pelosok perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Pasalnya hingga saat ini ada begitu banyak sarana pendidikan yang belum mendapat perhatian maksimal mulai dari kelengkapan hingga kondisi gedung maupun fasilitas lainnya yang kurang memadai.

"Sektor pendidikan sangat penting diperhatikan, karena pendidikan merupakan salah satu ujung tombak dalam upaya meningkatkan SDM," ucapnya, Minggu, 14 November 2021.

Dia menjelaskan untuk memberikan perhatian pada sektor tersebut ada baiknya jika Pemprov dan Pemkab di Kalteng saling bersinergi membangun atau memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di wilayah pelosok.

Terlebih lagi pada tingkat sekolah dasar, perhatian terhadap berbagai fasilitas pendidikan pada tingkat ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Sebab pendidikan kepada anak-anak mulai terbentuk yakni dimulai dari tingkat sekolah dasar setelah PAUD dan TK dan apabila sarana pendidikan tidak memadai maka untuk menghasilkan SDM berkulitas itu akan sulit terwujud.

"Harapan kita pendidikan di Kalteng ini bisa lebih maju lagi dan tidak ada lagi sekolah yang tertinggal terutama di wilayah pelosok. Pemerintah harus berkomitmen kuat untuk memajukan pendidikan di provinsi ini," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru