Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusuan KUA - PPAS Punyai Nilai Strategis untuk Penuhi Tuntutan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 15 November 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Penyusunan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten barito Utara Tahun 2022 mempunyai nilai strategis dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam pidato pengantarnya atas KUA dan PPAS APBD 2022 pada sidang paripurna di DPRD, Senin, 15 November 2021.

Menurutnya, rancangan tersebut menyesuaikan antara sumber daya yang dimiliki daerah dengan prioritas pembangunan yang diinginkan. Meskipun penyusunan dilakukan di tengah kesibukan penanganan pandemi covid-19.

“Saya berharap seluruh tahapan penyusunan dan pembahasan APBD 2022 ini dilaksanakan dengan tetap memerhatikan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Diharapkan juga, ada langkah strategis untuk mempercepat proses pembahasan KUA -PPAS APBD Barito Utara tahun 2022 hingga tersusunnya RAPBD.

Sehingga, persetujuan bersama antara kepala daerah dengan DPRD atas Raperda APBD 2022 dapat dicapai segera.

“Mengingat waktu yang tersisa bagi agar menyelesaikan penyusunan APBD untuk memenuhi ketentuan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru