Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Lamandau Studi Banding ke Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 November 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lamandau melakukan kunjungan kerja ke Kotawaringin Timur. Dalam kunjungan tersebut mereka juga melakukan studi banding ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

Menyambut rombongan dari Satpol PP dan Damkar Lamandau, Kepala Disdamkarmat Kotim, Hawianan mengaku sangat terkesan atas pilihannya belajar bersama di Kotim.

"Lebih tepatnya kita saling belajar, dari Lamandau bisa mempelajari apa yang tidak ada di sana. Kami di Kotim bisa belajar apa yang tidak ada di sini," ucap Hawianan, saat memberikan sambutan, Kamis, 18 November 2021. 

Menurut Hawianan, tugas pemadam kebakaran merupakan tugas mulia berkaitan dengan kemanusiaan. Namun cenderung menantang bahaya. 

"Kita perlu terus mengasah kemampuan karena risiko nyawa menjadi taruhannya dalam bertugas," ujarnya. 

Sementara Sekretaris Satpol PP dan Damkar Lamandau, Eriati mengungkap, tujuan pihaknya melakukan studi banding untuk saling mempelajari atau sharing tugas dan pekerjaan. Sebab kondisi alam di Kotim dan Lamandau berbeda. 

"Kami ingin mempelajari penanggulangan kebakaran pada lahan gambut. Di tempat kami tidak ada lahan gambut, namun dikhawatirkan bila ada seperti apa menanganinya," katanya. 

Selain itu, Satpol dan Damkar Lamandau juga akan mempelajari agar bisa menjadi sebuah dinas. Sebab saat ini mereka masih terdiri dua instansi dengan tugas pokok dan fungsi berbeda. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru