Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Pemerintah Pusat Evaluasi Perizinan Perkebunan, HTI dan HPH

  • Oleh Donny Damara
  • 19 November 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada pemerintah pusat supaya mengevaluasi perizinan perkebunan, HTI dan HPH.

Sugianto mengungkapkan terkait hal itu saat ini pihaknya sedang mengusulkan permintaan tersebut. Evaluasi perlu dilakukan guna untuk mengantisipasi banjir yang terjadi dalam 2 tahun ini.

"Saya dalam aktu dekat ini akan mengirim surat ke pemerintah pusat khususnya, agar perizinan-perizinan perkebunan, HTI dan HPA baik yang sedang berjalan maupun yang belum berjalan ditinjau kembali," ucapnya, Jumat, 19 November 2021.

Pemprov Kalteng saat ini terus berupaya melakukan pengkajian terhadap masalah penyebab banjir di provinsi ini selain selain akibat intensitas hujan tinggi.

Selain itu dia juga menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. Dirinya menilai salah satu penyebab banjir yang terjadi akibat dari aktivitas penebangan kawasan hutan tanaman industri (HTI).

"Jika misalnya ada kegiatan yang dikerjakan oleh 7 ribu orang atau 8 ribu orang, tetapi dampak bencana dirasakan ratusan ribu orang. Ini yang harus kita jaga, jangan sampai terus menerus terjadi," tegasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru