Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Serahkan Bantuan untuk Pengurus Gereja dan Organisasi Keagamaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 November 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan hibah kepada sejumlah rumah ibadah dan organisasi keagamaan umat kristiani. Penyerahan bantuan dilakukan secara kolektof bertempat di Halaman GKE Haleluya, Kota Nanga Bulik, Senin 22 November 2021.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan hibah untuk gereja-gereja yang ada di Kabupaten Lamandau. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan sarana dan prasarana ibadah yang layak, sehingga umat kristiani bisa nyaman menjalankan ibadahnya," ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Hendra Lesmana juga menyebut, pembinaan bidang keagamaan tidak hanya terpaku pada salah satu umat beragama, namun perhatian yang sama juga diberikan kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Lamandau, baik Kristen, Islam, Hindu dan lainnya. 

"Ya tentu rasa keadilan dan proporsional itu kita wujudkan, baik kepada umat muslim, dan hari ini kristen dan umat-umat beragama yang lainnya," terangnya. 

Bantuan hibah untuk rumah ibadah dan organisasi keagamaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Hendra Lesmana tersebut sebesar Rp 1,4 milyar lebih. 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu itu juga mengapresiasi keterlibatan dan juga peran serta pengurus gereja baik dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. 

"Secara nyata telah ditunjukkan, seperti halnya saat pelaksanaan ibadah yang selalu menerapkan protokol kesehatan dan bahkan juga turut aktif mensukseskan program vaksinasi," bebernya. 

Selain menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah dan organisasi keagamaan untuk umat kristiani, Bupati juga menyerahkan insentif untuk para pendeta dan pastor yang ada di Kabupaten Lamandau.  (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru