Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 November 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2021, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam berbagai kesempatan mengajak dan memotivasi masyarakat untuk selalu mengonsumsi makanan berbahan ikan sebagai menu sehari-hari.

Gubernur juga mengimbau bupati - wali kota, perangkat daerah, serta pemangku kepentingan untuk mengajak masyarakat di wilayahnya agar gemar memakan ikan melalui Surat Nomor 523/202/DKP.

“Saya mengimbau bagi seluruh bupati - walik ota, perangkat daerah, serta pemangku kepentingan agar menyajikan menu berbahan ikan lokal dalam kegiatan rapat ataupun kegiatan harian lainnya, serta mengajak masyarakat di wilayahnya untuk mengonsumsi ikan, terutama ikan lokal khas Kalimantan Tengah sebagai menu makanan sehari-hari.” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya.

Sugianto menilai, dengan selalu mengonsumsi ikan, sangat bermanfaat sekali bagi tubuh agar selalu sehat, kuat dan cerdas. Selain itu, adanya kandungan gizi dalam ikan diharapkan dapat menurunkan terjadinya stunting pada anak.

Ia mengapresiasi peran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng yang menggalakkan dan memotivasi masyarakat untuk mengonsumsi ikan secara teratur.

"Diharapkan juga gerakan ini mampu menumbuhkembangkan usaha-usaha di bidang perikanan, sehingga tidak hanya membentuk masyarakat Kalteng yang tangguh dan unggul, namun juga dapat memperkuat sektor kelautan dan perikanan demi mewujudkan Kalteng Semakin Berkah,” tutup Sugianto. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru