Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Trans Kalimantan di Pulang Pisau Sudah Bisa Dilewati

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 November 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan untuk ruas jalan trans Kalimantan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau sudah bisa dilalui.

“Kondisi banjir di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah saat ini sudah mulai surut untuk debit air terus mengalami penurunan terpantau ketinggian debit air hari ini ± 13 cm,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng, Erlin Hardi dalam data tertulisnya, Jumat 26 November 2021.

“Jalan lintas Trans Kalimantan masih ada beberapa titik yang masih terendam dengan panjang ± 500 m untuk lalu lintas akses jalan sudah dapat dilalui,” sebutnya.

Namun disampaikannya berdasarkan laporan update 24 November tersebut keadaan badan jalan lintas pasca banjir terdapat banyak lubang di kiri dan kanan badan jalan.

Sebagai langkah penanganan, telah diusahakan penimbunan di beberapa titik terparah menggunakan excavator milik PT Adhi karya selaku kontraktor pembangunan jembatan layang di Desa Penda Barania.

Sedangkan Kecamatan Jabiren Raya kondisi banjir juga mengalami penurunan dengan debit air berkisar ± 50 - 100 cm, dan kondisi jalan Trans Kalimantan Palangka Raya – Banjarmasin yang masih terendam dengan ketinggian ± 48 cm dan Panjang jalan yang terendam ± 150 m.

Akses jalur lalu lintas di kawasan jalan yang terendam masih diberlakukan sistem buka tutup dan 1 jalur untuk mengurai kemacetan dan kendala kendaraan mogok di tengah jalan yang terendam. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru