Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Harus Mewaspadai Bencana Alam

  • Oleh Naco
  • 30 November 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah meminta agar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mewaspadai potensi bencana alam.

"Seperti kita ketahui saat ini memasuki penghujung tahun biasanya curah hujan selalu tinggi hingga awal tahun depan," kata Juliansyah, 30 November 2021.

Akibat itu kerap kali pemukiman warga di sejumlah kecamatan hingga kepada ibu kota kabupaten, yakni Sampit selalu tergenang oleh air hujan itu.

Seperti beberapa waktu lalu kata Juliansyah kondisi curah hujan tinggi, meningkat bahkan terjadi secara terus menerus.

"Bahkan dari kajian BMKG dari November 2020 hingga Februari 2022 terjadi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan berpotensi terjadi bencana alam," tukasnya.

Dari itu kata Juliansyah mereka meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait agar mewaspadai potensi itu secara responsif.

Selain itu instansi terkait juga harus melakukan langkah antisipasi terhadap daerah rawan bencana seperti banjir dan tergenang air.

Sehingga kata Juliansyah meski terjadi curah hujan yang tinggi di daerah ini, segala sesuatunya dalam diantisipasi sedini mungkin. (NACO/B-11)

Berita Terbaru