Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari AIDS Sedunia, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Minta Akses Kesehatan Merata untuk ODHA

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Desember 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Mukhtarudin menyampaikan, hari AIDS sedunia atau 'World AIDS Day' yang diperingati pada 1 Desember setiap tahunnya, diharapkan menjadi momentum untuk menguatkan kembali komitmen pencapaian three zeroes yakni tidak ada lagi inveksi baru HIV di dunia.

Untik itu, Mukhtarudin berharap pemerintah lebih memperhatikan akses kesehatan yang bisa didapat oleh orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Sehingga, tercipta kesetaraan dalam mengakses layanan kesehatan.

"Kami berharap, akses kesehatan bagi pengidap HIV ini bisa merata dan mereka mendapatkan layanan  kesehatan yang maksimal dan tidak ada diskriminasi bagi ODHA," kata Mukhtarudin, Kamis, 2 Desember 2021.

Politisi Golkar ini juga meminta pemerintah, agar meningkatkan edukasi kepada masyarakat, bahwa ODHA tidak untuk dicemooh ataupun dikucilkan dalam kehidupan bermasyarakat. Serta memberikan pemahaman mengenai penularan HIV/AIDS.

"Dengan begitu, sehingga masyarakat memahami dan tidak perlu khawatir atau takut tertular," imbuh Mukhtarudin.

Lanjutnya, Mukhtarudin juga mendorong Kementerian Kesehatan/Kemenkes, agar setiap rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang maksimal bagi ODHA yang sedang menjalani pengobatan maupun terapi.

"Meskipun saat ini berbagai fasilitas kesehatan tengah memfokuskan pada penanganan Covid-19. Saya minta pemerintah melalui Kemenkes berkomitmen melakukan upaya maksimal untuk menekan angka kematian pada ODHA," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru