Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Kawasan Transmigrasi jadi Daerah Lumbung Pangan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Desember 2021 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara berharap kawasan transmigrasi Pulau Nibung dapat menjadi daerah lumbung pangan di Bumi Gawi Barinjam. 

"Kawasan transmigrasi diharapkan bisa menjadi daerah lumbung-lumbung pangan bagi Kabupaten Sukamara yang akhirnya dapat mensukseskan program ketahanan pangan baik bagi Kabupaten Sukamara, provinsi maupun nasional," ucap Wabup Sukamara, Ahmadi, Jumat, 3 Desember 2021.

Ahmadi melanjutkan pengembangan ketahanan pangan di kawasan transmigrasi memiliki tujuan utama yakni untuk meningkatkan produktivitas dan indeks pertanaman, membangun lumbung pangan kawasan transmigrasi, serta optimalisasi pengelolaan lahan produktif, pola partisipatif dan kolaborasi.

"Kita juga berharapkan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi ini bisa menjadi salah satu upaya untuk mempercepat terealisasinya program pemulihan ekonomi nasional, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi dampak covid-19 terhadap perekonomian nasional," tuturnya.

Dia menambahkan program transmigrasi memberikan dampak positif terhadap terbukanya peluang usaha baru dan terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah sekitarnya.

"Program ini terbukti telah membawa perubahan signifikan terhadap pembangunan wilayah, selain itu program transmigrasi juga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru