Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agrobisnis Hortikultura Sangat Menjanjikan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Agrobisnis Hortikultura merupakan salah satu kegiatan pertanian yang sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Di sini mayoritas masyarakat bekerja di bidang pertanian dan perkebunan, sehingga hortikultura bisa dicoba oleh petani untuk dikembangkan, karena hasilnya sangat menjanjikan," ujar Bupati Kotim Halikinnor saat membuka pelatihan agrobisnis hortikultura di Lintang Batang Hortifarm, Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Sabtu, 11 Desember 2021. 

Dia tidak membantah bahwa saat ini masyarakat di Kotim banyak yang membuka lahannya untuk menanam buah kelapa sawit, karena dianggap hasilnya cukup menjanjikan. 

Namun tidak ada salahnya warga mengetahui dan tertarik mengembangkan agrobisnis hortikultura, karena hasilnya malah lebih banyak dibandingkan perkebunan kelapa sawit. 

"Saya sangat berterimakasih dengan pelatihan agrobisnis hortikultura ini, sehingga bisa menjadi pelajaran dan diterapkan masyarakat nantinya," katanya. 

Dia juga mengungkapkan jika masyarakat memiliki lahan 1 hingga 2 hektare, bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan hortikultura. Karena kalau ditanami sawit, hasilnya tidak memadai. 

"Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Lintang Batang Hortifarm ini, karena telah memberikan pelatihan kepada masyarakat, sehingga bisa diterapkan nantinya untuk membuka kebun hortikultura," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru