Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Turut Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Aliansi Masyarakat Gunung Mas

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Desember 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memastikan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi masyarakat Gunung Mas (Gumas) berjalan tertib, pihak TNI melalui Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serma Ilham dan Sertu Sunardi turut melakukan pengamanan jalannya aksi tersebut.

Aksi itu dihadiri oleh massa dengan jumlah kurang lebih 100 orang. Unjuk rasa berlangsung di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng, Kamis, 16 Desember 2021.

Dalam aksinya, aliansi masyarakat Gumas yang dikoordinatori oleh Yepta Diharja ini menuntut atau menyampaikan aspirasi terkait kerusakan jalan Kuala Kurun - Palangka Raya. Terlebih lagi jalan itu kerap kali dilintasi kendaraan milik PBS yang melebihi tonase.

"Harapan kita dengan disampaikannya aspirasi secara langsung ini, pemda bisa memfasilitasi permasalahan jalan Kuala Kurun - Palangka Raya yang mengalami kerusakan parah," ucap Yepta.

Sementara itu, Serma Ilham selaku Babinsa setempat mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu merupakan upaya untuk membantu kepolisian sebagai antisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa.

"Tujuan pengamanan ini agar demo dapat berjalan dengan baik, lancar, dan mencegah perbuatan yang tidak diinginkan," ujarnya.

"Proses pengamanan unjuk rasa berjalan lancar, tertib dan aman serta mengikuti prokes Covid-19 dan berakhir dengan Orasi di kantor Gubernur Kalteng pukul 10.40 WIB," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru