Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Identitas 2 ABK yang Hilang di DAS Kahayan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Desember 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim SAR gabungan terpaksa menghentikan pencarian terhadap 2 anak buah kapal (ABK) tugboat yang dinyatakan hilang setelah perahu kelotok yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam di DAS Kahayan, tepatnya tidak jauh dari Pelabuhan Beringin, Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Jumat 17 Desember 2021.

Identitas ke 2 ABK tugboat yang hilang yakni Selamet Hariyadi (26) dan Daffa Kholisa Rozaq (20). "Kedua ABK itu merupakan asal Aceh dan Surabaya," kata Kepala Wilayah Kerja Bukit Pinang Palangka Raya KSOP kelas 4 Pulang Pisau, Wiwin Ariani Hasanuddin.

Sementara ke 2 ABK yang selamat Akram Hibatullah (25) dan Muhammad Fariz Akmal (26) juga dari luar Kalteng, sedangkan motoris kelotok, Hendrik merupakan warga Palangka Raya.

Sementara Kasubsi Pencarian dan Pertolongan Kantor Basarnas Kota Palangka Raya, Sarjito menjelaskan hari ini pencarian 2 ABK yang hilang di DAS Kahayan dihentikan dan akan dilanjutkan, Sabtu pagi 18 Desember 2021.

Sebab saat ini kondisi air di DAS Kahayan cukup keruh dan arus deras. Oleh karena itu pihaknya melakukan pencarian secara penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari Basarnas dan beberapa perahu dari kepolisian serta dibantu dari perusahaan. 

"Batas waktu pencarian sampai senja atau sore dan akan kita lanjutkan dengan cara pemantauan baik dari kita maupun masyarakat," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru