Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Resmikan Listrik Desa Kecamatan Gunung Purei

  • Oleh Ramadani
  • 30 Desember 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, unsur FKPD meresmikan Listrik Desa secara simbolis untuk Kecamatan Gunung Purei, Lahei dan Lahei Barat. 

Peresmian yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gunung Purei dihadiri juga Kepala Perangkat Daerah, Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng dan jajarannya, unsur Tripika Kecamatan Gunung Purei, para Kepala Desa di Kecamatan Gunung Purei, dan undangan lainnya.

Manager PLN UP3 Kuala Kapuas, Arief Rahman Hakim mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, masyarakat dan PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Kalteng atas sinergitas yang solid dan kerja kerasnya dalam membangun listrik pada 8 desa yang belum teraliri PLN. 

Desa tersebut yakni Desa Lampeong I, Lampeong II, Payang, dan Baik di Kecamatan Gunung Purei yang menggunakan PLTD. Sedangkan Desa Juju Baru, Hurung Enep dan Muara Pari di Kecamatan Lahei dan Desa Nihan Hulu di Kecamatan Lahei Barat telah terintegrasi dengan kelistrikan PLTG Bangkanai.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyambut gembira dengan diresmikannya Listrik Desa di delapan desa yang tersebar pada tiga kecamatan. 

"Masyarakat di Kecamatan Gunung Purei telah menunggu 10 tahun, Alhamdulillah hari ini bisa dialiri listrik PLN" kata Nadalsyah. Bupati juga mengharapkan agar kedepannya tidak hanya menyala 12 jam tetapi bisa 24 jam dan desa yang lainnya juga dapat teraliri listrik PLN. "Semoga nantinya cepat terintegrasi dengan kelistrikan PLTG Bangkanai," harap Nadalsyah.

Bupati juga meminta kepada PLN agar nantinya dapat mengalirkan listrik di semua desa yang ada di Kab. Barito Utara. "Terlebih untuk ring 1 di sekitar Desa Karendan sebagai desa penghasil listriknya," kata  Nadalsyah. 

Dijelaskan juga bahwa menjadi beban apabila nanti di tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Lahei belum teraliri listrik PLN, karena merupakan kecamatan penghasil listrik. "Untuk kendala jalan, nanti pas musim panas akan kami kerjakan. Sehingga dalam pengangkutan tiang listrik PLN dapat lancar," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru