Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Akan Kembali Gelar Pasar Murah di 2022 pada Momen Ini

  • Oleh Magang 2
  • 14 Januari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan kembali menggelar pasar murah di tahun 2022 di sejumlah wilayah di Gunung Mas.

"Kita tahun ini tetap akan mengadakan pasar murah. Tahun ini ada di empat kecamatan, pada momen Natal dan Hari Raya Idul Fitri," ujar Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Gumas, Jusie, Jumat, 14 Januari 2022.

"Di Momen Natal kita ada di dua kecamatan, di Idul Fitri ada dua kecamatan," imbuhnya.

Namun tidak semua orang bisa membeli barang di pasar murah tersebut, Disperindag dibantu oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan akan memilih warga yang pantas untuk mendapatkannya.

"Kalo sistemnya pasar murah, kita dari sini siapkan kupon. Pihak kecamatan dan kelurahan yang bantu untuk menyebarkan ke penerima manfaat. Siapa yang dapat kupon, datang ke pasar murah, sudah dibayar lalu dapat barang," jelas Jusie.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah tersebut bisa membantu masyarakat agar bisa membeli bahan pangan dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya.

"Harapan kita bisa membantu masyarakat ketika Hari Raya besar, membantu harga pangan agar terjangkau. Biasanya saat itu harga-harga setiap daerah naik semua, salah satu upaya pemerintah melakukan kegiatan pasar murah di setiap tahun untuk mengantispasi kenaikan harga," tukasnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru