Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabag Ops Polres Katingan Pimpin Tim Gerebek Pasar Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2022 - 06:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kabag Ops Polres Katingan,  Kompol Triyo Sugiono memimpin tim gerebek Pasar Kereng Pangi terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu,  26 Januari 2022.

Menurut Kabag Ops Kompol Triyo Sugiono mengatakan jika personel Polres Katingan sejauh ini terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan atau prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Penyang Hinjei Simpei. "Hari ini kegiatannya di Pasar Kereng Pangi Desa Hampalit Kecanatan Katingan Hilir, " ujarnya.

Menurutnya melalui kegiatan grebek pasar pihaknya melakukan penerapan prokes dengan memberikan imbuan dan membagikan masker kepada masyarakat.

"Selain memantau aktivitas perekonomian kami juga memastikan para pedagang dan pengunjung mematuhi prokes, serta membagikan masker kepada warga maupun pedagang,” katanya. 

Ia mengungkapkan aksi tersebut bertujuan menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

“Kami ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat baik memakai masker juga kepatuhan prokes, ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat itu sendiri," imbuh Kabag Ops Polres Katingan Kompol  Triyo Sugiono.

Sementara itu, Satlantas Polres Katingan juga gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan atau prokes untuk menekan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan, Rabu,  26 Januari 2022, sejumlah anggota Satlantas Polres Katingan turun di lapangan dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19 kepada para pengendara motor. 

Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin sosialisasi prokes kepada pengguna motor.
Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin sosialisasi prokes kepada pengguna motor.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Lenina Olin mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, di antaranya dengan menggunakan masker.

"Kami sudah sediakan masker buat masyarakat yang memang tidak menggunakan masker saat berkendara,” ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru