Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternak Sapi Mampu Topang Ketahanan Pangan, Kata Wakil Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Ray, Umi Mastikah mengatakan, ketahanan pangan merupakan salah satu program yang sedang dilaksanakan untuk menghadapi masalah stabilitas ekonomi selama pandemi Covid-19.

"Ternak sapi pedaging merupakan pilihan bagi sebagian warga kecamatan Bukit Batu. Baik secara kelompok maupun beternak secara perseorangan. Kami dukung karena ini mampu menopang ketahanan pangan," katanya, Kamis 10 Februari 2022.

Ia menuturkan Kota Cantik sebagai salah satu penyangga ekonomi di Kalimantan Tengah, sehingga sangat memerlukan lebih banyak lagi hasil ternak daging merah.

Diharapkan agar ke depannya lebih banyak lagi peternak yang mampu untuk memenuhi kebutuhan lokal, sehingga tak lagi banyak bergantung dari kiriman daerah luar.

Menurutnya ketahanan pangan merupakan kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup. Baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

"Sebagai salah satu peran penting dalam kehidupan manusia, ketahanan pangan menjadi prasyarat mutlak. Pemko akan selalu mendukung perwujudan itu melalui berbagai program," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru