Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humas Polda Kalteng Panggil Juru Parkir Mengaku-ngaku Wartawan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Maret 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng memanggil seorang pemuda yang diduga menggunakan identitas wartawan untuk meminta bantuan kepada salah satu instansi vertikal di Kota Palangka Raya.

Ketika diiterogasi polisi, pelaku mengaku tidak bisa menulis berita. Ternyata diketahui, pelaku sehari-harinya merupakan juru parkir (Jukir).

"Jelas hal ini melukai profesi jurnalis, karena dalam tugasnya, jurnalis tidak dibenarkan mengambil, bahkan meminta uang kepada narasumbernya," kata Ipda Syamsudin, salah satu tim Virtual Police Bidang Humas Polda Kalteng.

Sementara itu Kepala Biro Pers Bhayangkara Kalimantan Tengah, Malkan mengaku tidak mengetahui aktivitas anggotanya yang melakukan permintaan sumbangan tersebut. 

Malkan akan segera menegur anggotanya yang diduga meminta sejumlah uang. Namun Malkan menambahkan permintaan sejumlah uang tersebut belum direspon pejabat yang bersangkutan.

Walaupun dalam jejak pesan singkat melalui WhatsApp ditemukan, sudah terdapat beberapa orang yang sempat memberikan sejumlah uang. Salah satu instansi vertikal yang dihubungi oleh pelaku terkait permintaan bantuan tersebut membenarkan itu.

"Ya benar, pria itu meminta bantuan untuk kegiatan keagamaan dengan mengatasnamakan media dari pers Bhayangkara," kata salah satu pejabat vertikat tersebut. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru