Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten dan Kota Diminta Lakukan Pemetaan Potensi Sumber Daya Alam

  • Oleh Nopri
  • 09 Maret 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, meminta kepada kabupaten dan kota agar melakukan pemetaan seluruh potensi sumber daya alam yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Kita ingin supaya semua sumber daya alam yang ada di Kalimantan Tengah ini terkelola dengan baik oleh masyarakat lokal. Untuk itu, saya sudah minta agar bupati dan wali kota melakukan pendataan terhadap sumber daya apa saja yang dimiliki di masing-masing daerahnya," katanya, Rabu, 9 Maret 2022.

Menurutnya, dengan dilakukannya pendataan, maka seluruh sumber saya alam di Kalimantan Tengah dapat lebih maksimal dalam pengelolaan, sehingga berdampak positif terhadap masyarakat lokal.

"Saya yakin bahwa setiap kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah memiliki potensi sumber daya yang tidak kalah dengan daerah lainnya dan jika dikelola baik pasti akan mampu untuk bersaing," tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pemerintah daerah dapat memperkuat sinergisitas bersama stekolder terkait lainnya, dalam rangka memaksimalkan pengelolaan sumber daya yang ada.

"Untuk memakmurkan masyarakat melalui pengelolaan sumber daya ini tentunya tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah saja. Namun juga ada keterlibatan semua sektor termasuk perusahaan swasta. Oleh karena itu, saya berharap agar semua dapat saling berkolaborasi agar masyarakat lebih sejahtera lagi," pungkasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru