Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Pernah Terjadi Antrean Pembeli Minyak Goreng di Bulog Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Maret 2022 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulog Sub Drive Pangkalan Bun selalu menjual minyak goreng dengan harga sesuai HET, salah satunya dalam kemasan bantal yaitu seharga Rp 13.500 per liter. Meski ramai pembeli, tidak pernah terjadi antrean.

Disampaikan oleh Kepala Bulog Sub Drive Pangkalan Bun, Joko Prasetyo Afrizal, bahwa penjualan minyak di Bulog berjalan normal, tidak pernah terjadi antrean, namun memang untuk pembeliannya dibatasi.

"Kalau di sini normal saja, tidak pernah terjadi penumpukan pembeli seperti di luar sana. Dalam sehari itu sekitar 100 - 150 liter, untuk pembeli dibatasi per orang 2 liter minyak merek fortune," ujarnya, Senin, 14 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, menjelang ramadan tahun ini, pihaknya menyiapkan stok minyak goreng. Untuk merk Fortune sebanyak 3.600 liter dan minyak goreng bekerja sama dengan CBI sebanyak 15 ribu liter, dengan total semuanya 18.600 liter.

"Untuk minyak goreng merek Fortune saat ini tersisa 800 liter, untuk yang dari CBI masih dalam proses dan sudah disepakati," tuturnya.

Dia berharap, masyarakat jangan terlalu panik dan jangan membeli minyak goreng yang berlebihan (Panic Buying). Sedangkan untuk mengatasi harga minyak goreng di pasar tradisional, pihaknya-pun menunggu permintaan dari pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian, untuk menggelar operasi pasar. Pihaknya akan menyiapkan kuota yang dibutuhkan. 

"Kami sangat bersyukur, untuk wilayah Kobar, pihak perusahaan pengelola minyak goreng telah melakukan operasi pasar dengan menjual minyak goreng yang murah, sehingga masyarakat-pun saat ini mulai tenang akan ketersediaan minyak goreng," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru