Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemancing Strike Ikan Lais Tembiring 14 Kg di Sungai Kahayan

  • Oleh Apriando
  • 24 Maret 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pemancing di kota Palangka Raya mendapatkan strike ikan Lais tembiring berukuran jumbo dengan berat 14 kilo gram saat memancing di Sungai Kahayan.

Besarnya Ikan Lais Tembiring tersebut hampir menutupi seluruh badan pria yang akrab disapa Hidayat Mahendra.

"Memancing hari itu menggunakan tehnik casting menggunakan umpan palsu, dengan peralatan pancing kelas ringan (ultralight), ya mancing sambil santai dan ngobrol, kaget langsung ditarik ikan besar," katanya kepada Borneonews, Kamis, 24 Maret 2021

Mahendra mengungkapkan sekitar setengah jam tarik-menarik dengan ikan Lais Tembiring akhirnya ikan tersebut menyerah. Ia dan temannya langsung turun dan mengangkut ikan tersebut dengan cara digendong. "Belum pernah dapat ikan sebesar ini yang terkahir dapat 5 kg," ujarnya

Mahendra mengaku ikan tersebut saat dibawa pulang sempat ditawar oleh masyarakat setempat. Namun ia tidak berniat menjual karena hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri dan untuk dibagikan kepada teman- teman serta tetangga sekitar.

"Saat pulang di jalan banyak nawar orang buat dibeli, tapi saya tolak karena mau saya berbagi bersama teman dan tetangga," pungkasnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru