Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 2 Tahun Terkunci dalam Mobil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 April 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar) mengevakuasi seorang anak yang terjebak di dalam mobil, Rabu 12 April 2022.

Sang anak yang masih berusia 2 tahun terkunci di mobil secara otomatis, saat ditinggal orang tuanya belanja ke toko kue Valencia di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja tepatnya depan Hotel Abadi.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan saat itu sang ibu berniat meninggalkan anaknya sebentar didalam mobil untuk berbelanja. Sebab saat kejadian mobil dalam keadaan masih menyala.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Saat itu ada warga yang melapor ke Pos Damkar menyampaikan bahwa ada anak yang terkunci di dalam mobil yang ditinggal ibunya belanja.

"Anggota langsung persiapan meluncur ke TKP, setelah sampai di TKP sudah ada warga yang membantu mencoba membuka kunci mobil tersebut," ujarnya.

Mengingat bahwa anak yang berada didalam masih berusia sekitar 2 tahun, maka anggota berbagi tugas, ada yang mencoba membuka kunci dan ada yg membujuk si anak untuk membuka tombol kunci dari dalam.

"Butuh perjuangan panjang karena si anak usianya masih balita, setelah hampir setengah jam tindakan dilakukan, akhirnya si anak bisa dibujuk untuk membuka koncinya dari dalam," tuturnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru