Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PJU Rusak di Jalur Rawan agar Segera Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) alami kerusakan, tepatnya di jalan utama pemukiman di Kabupaten Kotawaringin Barat. Untuk itu anggota DPRD meminta agar Pemkab Kobar segera melakukan perbaikan.

Pesan ini disampaikan Yudi Yunas, Anggota Fraksi Demokrasi Karya Bangsa DPRD Kobar. Dia meminta dinas perhubungan memperhatikan lampu PJU di jalan utama, mulai dari perbaikan dan pemeliharaan.

Dia menyebut beberapa titik lokasi lampu PJU yang mengalami kendala seperti di Bundaran Piala Amin Jaya, jalan sekitar Puskesmas Semanggang Kecamatan Pangkalan Banteng dan Taman Segitiga Bhayangkara Pasir Panjang.

Diketahui, di Bundaran sangat penting adanya penerangan saat malam hari, kemudian tikungan seperti di jalan Puskesmas Semanggang itu juga penting adanya penerangan saat malam.

Lampu PJU merupakan salah satu sarana dan prasarana untuk menunjang keselamatan dalam berkendara. Sebeb kurangnya penerangan jalan menjadi salah satu penyebab terjadi laka lantas.

"Penerangan jalan sangat penting untuk menunjang keselamatan pengendara. Untuk itu kami berharap PJU segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru