Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKP Serahkan 50.OOO Ekor Benih Baung di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) melalui BPBAT Mandiangin membagikan benih ikan Baung sebanyak 50.000 ekor untuk pembudidaya ikan di Palangka Raya.

"Salah satu akselerasi program prioritas Menteri KKP adalah pengembangan kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal, dan ini tertuang dalam Kepmen KP.no16 Tahun 2022," kata Kepala BPBAT Mandiangin, Evalawati dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 April 2022.

Kampung perikanan tersebut salah satunya ada di Kota Palangka Raya yang telah dicanangkan sebagai kampung budidaya ikan Baung.

Evalawati menegaskan BPBAT Mandiangin tidak hanya memberikan bantuan benih ikan baung 50.000 ekor kepada 3 kelompok pembudidaya, namun juga siap untuk melakukan pendampingan teknis.

Hal itu dilakukan untuk pengembangan kampung Perikanan Budidaya termasuk baung di Kota Palangka Raya dengan basis kearifan lokal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

Diketahui, ikan baung merupakan ini jenis ikan lokal Kalimantan yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Kalimantan, termasuk Kota Palangka Raya.

Ikan Baung dikenal memiliki rasanya yang lezat, komoditas ini juga memiliki nilai ekonomis dengan harga pasar mencapai kisaran Rp45 ribu sampai Rp60 ribu rupiah per-kilogram. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru