Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KI Kalteng Fokus Ukur IKIP 2022

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi Informasi (KI) Kalteng, M. Mukhlas Roziqin menyampaikan saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pengukuran Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP).

"KI Kalteng sedang fokus pada dua hal yaitu pengukuran Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) 2022 yang diukur secara tingkat Provinsi dan Nasional. Untuk tahun lalu, indeks Kalteng pada kategori Sedang," sebutnya.

KI Kalteng melaporkan kondisi serta pelaksanaan tugas sehari-hari termasuk dukungan fasilitas kantor ke Wakil Gubernur, Edy Pratowo.

Roziqin menyampaikan dukungan tenaga administratif dari Dinas Kominfosantik Kalteng berupa bantuan dua tenaga administrasi sekaligus sebagai Panitera Pengganti untuk kebutuhan Sidang Sengketa Informasi.

Keberadaan tenaga administratif tersebut saat ini tidak diperpanjang atas kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang menonaktifkan sementara para aparatur yang berstatus tenaga kontrak.

"Alhamdulillah bapak wakil gubernur men-support kinerja KI agar bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, serta mencarikan solusi untuk kendala, saat berlangsung diskusi tadi,” imbuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen yang disampaikan gubernur melalui wakil gubernur bahwa di era sekarang keterbukaan informasi menjadi bagian penting untuk mendukung pembangunan daerah, mengoptimalkan open goverment berjalan baik di Kalteng harus dikawal," sambungnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru