Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Kepala Keluarga dan 48 Jiwa Terdampak Puting Beliung di Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah angin puting beliung yang terjadi Handel Cempaka, Desa Anjir Serapat Timur Km 13, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas mengakibatkan 13 rumah warga rusak pada Jumat sore, 6 Mei 2022.

Dampak dari bencana alam tersebut berdasarkan data dari Pusdalop-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menyebabkan 16 Kepala Keluarga dan 48 jiwa terdampak musibah tersebut.

"Berdasarkan laporan yang di terima akibat kejadian tersebut ada 13 rumah warga rusak, dengan rincian 6 unit rusak berat, dan 7 unit rusak sedang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Dalam kejadian ini juga mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka karena tertimpa puing-puing bangunan dan sudah mendapatkan perawatan medis setempat.

"BPBD Kabupaten Kapuas berkoordinasi dengan camat dan kepala desa untuk melakukan pendataan serta menyiapkan kebutuhan pasca bencana kepada korban terdampak," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bisa terjadi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru