Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Kapuas Kunjungi Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Mei 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W mengunjungi dan meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Anjir Serapat Timur Handil Cempaka RT 11 Kecamatan Kapuas Timur.

Turut serta dalam rombongan Wakapolres Kapuas diantaranya, Kasat Lantas Polres Kapuas, Kasat Samapta Polres Kapuas, dan Kasi Propam, Senin 9 Mei 2022.

Bencana angin puting beliung terjadi, Jumat spre 6 Mei 2022 pukul mengakibatkan belasan rumah warga Desa porak poranda sehingga warga kehilangan tempat tinggal.

Dalam kunjungannya ini Wakapolres langsung mengecek rumah para korban serta berdialog secara langsung dengan masyarakat korban bencana alam sekaligus memberikan semangat.

"Saat ini diketahui para korban sementara tinggal di tenda darurat bantuan dari Dinsos Kapuas," katanya seusai kegiatan.

Kadek juga mengimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Sebelumnya pasca kejadian jajaran Polres Kapuas pun telah memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak musibah angin puting beliung.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga masyarakat," ucapnya.

Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan diharapkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru