Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Kobra Kerap Tampakan Diri, ERP Tindaklanjuti Laporan Warga Murjani

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Mei 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Rescue Emergency Response (ERP) Palangka Raya menindaklanjuti laporan warga Jalan Murjani Gang Remaja Kecamatan Pahandut Kota setempat terkait kemunculan ular berbisa jenis king kobra yang kerap menampakan diri di permukiman padat penduduk.

Kemunculan ular berbisa itu sangat meresahkan warga, apalagi mempunyai anak-anak yang kerap bermain ataupun melewati Jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, tim ERP dengan menggunakan alat penjepit dan Septi lainnya mulai melakukan pencarian di lokasi yang di informasikan warga.

Warga memastikan ular berbisa itu berada di bawah rumah kosong yang lama tidak di tempati. Di belakang rumah itupun, tim ERP juga menemukan kulit ular jenis king kobra diduga berganti kulit sepanjang lebih satu meter.

Selain itu, dalam pencarian tim ERP juga menemukan tengkorak kucing yang kering." Kucing ini diduga terkena bisa ular itu, karena tidak membusuk melainkan kering," kata Ketua ERP, Jean Stave, Kamis 12 Mei 2022.

Kurang lebih satu jam pencarian, ular berbisa itu belum ditemukan." Apakah ular itu keluar dari sarangnya mencari makan atau bersembunyi. Karena warga baru saja melapor, saat itu warga kerap melihat ular itu pada saat bulan puasa, namun tidak cepat di laporkan warga," tandasnya.

Jean menerangkan, di saat kondisi cuaca seperti ini, hewan melata itu kerap keluar dari sarangnya untuk mencari makan serta musim kawin.

"Makanya sering kali menampakkan diri di pekarangan rumah dan dalam rumah atau di jalan-jalan," ujarnya.

Jean menyarankan agar warga bisa mengantisipasinya dengan cara memberikan wangi-wangian di sela-sela sudut rumah. Misalnya, seperti kapur barus dan lainnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru