Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Gunung Timang Masih Tergenang Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 16 Mei 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Barito Utara membuat debit sungai meningkat. Dampaknya, sejumlah wilayah yang berada di dataran rendah kebanjiran. Salah satunya di permukiman warga dan ruas jalan di Kecamatan Gunung Timang.

Untuk memastikan kondisi aman, personel Polsek Gunung Timang melakukan peninjauan di wilayah yang terdampak banjir.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kapolsek Gunung Timang, Ipda Ade Soemarna mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan peninjauan situasi terkini banjir di jalan penghubung ke desa-desa wilayah Kecamatan Gunung Timang. 

Termasuk permukiman masyarakat di Desa Kandui yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Setalar dan merendam beberapa ruas jalan penghubung antardesa.

“Sejumlah ruas jalan yang terendam banjir di antaranya yaitu di ruas Jalan Desa Payang Ara, Desa Jaman, Desa Pelari, Desa Sangkorang, Desa Siwau, Desa Tongka dan jalan penghubung Desa Kandui ke Desa Majangkan, dengan ketinggian permukaan air banjir yang bervariasi. Ketinggian paling tinggi yaitu pinggang orang dewasa,” jelasnya, Senin, 16 Mei 2022.

Kapolsek menambahkan, situasi arus lalu lintas jalan cukup terhambat karena ruas jalan yang terendam banjir hanya bisa dilewati menggunakan rakit yang disediakan warga. Namun, jumlahnya terbatas dan tidak memadai.

"Sehingga mengakibatkan terjadinya antrean yang cukup lama untuk bisa menyeberang menggunakan rakit,” tambanya. 

Personel Polsek Gunung Timang yang melaksanakan pemantauan mengimbau kepada masyarakat agar berhat-hati dan tetap mengutamakan keselamatan dalam melintasi beberapa titik banjir. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru