Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Barito Utara Tanam Perdana Cabe Rawit di Desa Trinsing

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2022 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Penggerak Pemberdaan Dan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara bersama Dinas Pertanian Barito Utara, Camat Teweh Selatan, TP PKK Kecamatan Teweh Selatan dan Desa Trinsing, Kepala Desa Trinsing dan petani muda milenial melaksanakan tanam perdana cabe rawit dilokasi lahan Kepala Desa terpilih Yulianto.

Ketua TP PKK Barito Utara, Sri Hidayati melalui Sekretaris TP PKK Barito Utara Zainatul Rasidah mengatakan pada Kamis 26 Mei 2022, TP PKK Barito Utara melakukan kunjunggan ke Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan untuk penananaman perdana cabe rawit yang diprakasai oleh seorang pemuda.

“Hal tersebut merupakan salah satu contoh yang baik untuk anak-anak muda atau generasi muda lainnya, bahwa tanaman cabe ini bisa menghasilkan nilai secara ekonomis dengan bertani atau berkebun,” kata Zamiatul Rusidah, Senin 30 Mei 2022.

Ia juga berpesan melalui penanaman perdana cabe rawit ini diharapkan nantinya mampu dan dapat menambah penghasilan dan bernilai ekonomis serta mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

Dengan tanam perdana ini cabe rawit ini diharapkan nantinya saat panen akan menambah penghasilan yang sangat bernilai ekonomis dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. 

"Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata dia menyampaikan pesan dari Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati.

Sementara Ketua Pokja Tiga, TP PKK Barito Utara, Khairun Nisa mengatakan tugas Pokja Tiga yaitu tugas utamanya adalah pemamfaatan lahan perkarangan yang dapat menghasilkan dan menambah pendapatan yang ekonomis. 

“Kami berharap semua masyarakat khususnya Desa Trinsing baik Kabupaten Barito Utara secara umum bisa memanfaatkan lahannya sekecil apapun, baik untuk kebutuhan rumah tangga sendiri, dan untuk dijual,” katanya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Pertanian Barito Utara, Bambang Suprianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada petani Desa Trinsing untuk memberikan motivasi kepada petani sekitarnya agar menanam budidaya lombok atau cabe ini sangat menjanjikan.

“Karena apabila kita menanam sendiri tentunya akan bisa membuahkan hasil dan tentunya dapat menambah penghasilan serta meningkatkan ekonomi keluarga,” katanyaa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru