Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

190 Calon Satpam di Palangka Raya Dilatih Padamkan Api

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan pemadaman api kepada 190 Calon Satpam yang sedang mengikuti pelatihan Gada Pratama untuk mendapatkan sertifikat Satpam dari Polda Kalteng.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden mengatakan, sebagai seorang satuan pengamanan skill bela diri untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tidaklah cukup.

Namun juga diperlukan kemampuan yang bisa digunakan saat situasi genting, contohnya keahlian untuk memadamkan api, keahlian mencegah terjadinya kebakaran dan keahlian melakukan evakuasi saat terjadinya kebakaran.

"Pelatihan itu kami lakukan kepada calon satpam dengan tujuan satpam ini ke depannya menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan terjadinya kebakaran," ungkapnya, Kamis 2 Juni 2022.

Pelatihan pemadaman api yang diberikan adalah tentang tata cara memadamkan api menggunakan apar, selain itu juga memadamkan api menggunakan handuk atau kain basah.

"Tidak hanya melakukan pelatihan pemadaman kepada calon Satpam saja, kami juga melakukan pelatihan kepada masyarakat fakultas kedokteran Universitas Palangka Raya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru