Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta BPBD Gumas Lengkapi Sarana Terkait Penanggulangan Bencana

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Juni 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk melengkapi sarana terkait penanggulangan bencana seperti penyediaan kantong jenazah.

"BPBD Kabupaten Gunung Mas perlu punya cukup banyak kantong jenazah untuk keperluan masyarakat ketika membutuhkannya usai mengalami suatu musibah bencana," ujarnya.

Jangan sampai, lanjut dia, ketika ada bencana, BPBD kebingungan mencari kantong jenazah untuk mengevakuasi korban. Apalagi, sambungnya, kondisi alam di Kabupaten Gunung Mas tidaklah menentu.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa banyak masyarakat yang kebingungan mencari kantong jenazah untuk keperluan membawa korban bencana. Oleh karena itu, BPBD sebagai instansi yang bergerak di bidang penanggulangan bencana diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

"Harapannya, masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa meminta bantuan pada badan penanggulangan bencana daerah bila membutuhkan berbagai hal terkait penanganan bencana, termasuk soal kantong jenazah," tukas Iceu.

Tidak hanya kantong jenazah, Iceu berharap BPBD bisa terus mengembangkan berbagai kebutuhan dalam penanganan bencana di wilayah setempat, sehingga mempermudah kerja para petugas dan juga bisa membantu masyarakat dengan lebih baik. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru