Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tampilkan Kolaborasikan Gerejawi dan Musik Tradisonal, Kontingen Pesparawi Kalteng Dapat Apresiasi Pemprov

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Juni 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengapresiasi berbagai inovasi kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kalteng.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kontingen Pesparawi Nasional Provinsi Kalteng, dimana pada beberapa cabang lomba seperti paduan suara telah memasukan sentuhan-sentuhan musik tradisional," ungkap Leo saat melepas peserta seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Selain menggunakan sentuhan musik tradisional kontingen juga menggunakan pakaian adat, seni gerak dan tari daerah, corak batik Benang Bintik, dan alunan nada dari alat musik tradisonal Kalteng.

Hal itu dinilai ikut memperkaya penampilan Kontingen Pesparawi Kalteng, sehingga dalam setiap penampilan, secara tidak langsung telah memperkenalkan potensi kebudayaaan dan adat istiadat yang dimiliki Kalteng di pentas Nasional.

Leo berpesan kepada seluruh peserta, pendamping dan official Pesparawi Kalteng, agar selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pesparawi Nasional di Yogyakarta dapat menjaga sikap dan sopan santun.

"Menjadi etalase bagi sikap yang terpuji penuh keramahan, beradab dan santun, sebagai ciri khas masyarakat Kalteng, serta mampu beradaptasi dan menghargai adat istiadat dan kebudayaan masyarakat setempat," sebut Leo.

"Sebagaimana implementasi falsafah Huma Betang, yang menyimbolkan masyarakat Kalteng mau dan mampu saling menghargai dan beradaptasi dengan perbedaan, kapanpun dan dimanapun berada," tambahnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru