Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAD Palangka Raya 2021 Capai Rp289 Milliar Lebih

  • Oleh Hendri
  • 20 Juni 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palangka Raya tahun anggaran 2021 mencapai Rp289 Miliar lebih. Jumlah ini melampaui target yang dianggarkan sebesar Rp196 miliar lebih.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin pada rapat paripurna ke 2 masa sidang III DPRD setempat, Senin 20 Juni 2022. Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua II, Basirun B Sahepar.

"PAD mengalami kenaikan dari target anggaran sebesar Rp92 miliar lebih. Sementara terkait realisasi belanja pada perubahan APBD realisasinya 91,23 persen," katanya.

Diharapkan dengan laporan keuangan Pemerintah Daerah, dapat dijadikan salah satu sumber informasi bagi pihak eksternal yaitu para stakeholders dalam memahami kondisi dan kemampuan daerah yang tergambar.

Selain itu ia meminta semua SOPD terus meningkatkan kualitas laporan keuangan setiap tahunnya dan meningkatkan reputasi maupun kinerja pengelolaan keuangan daerah.

"APBD merupakan instrument kebijakan pembangunan yang sangat penting. Oleh karena itu reputasi dan kredibilitas harus dijaga agar pelaksanaan APBD benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru