Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Investasi di Daerah

  • Oleh Naco
  • 21 Juni 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur mendukung  penguatan sektor investasi di daerah ini.

Bahkan ia mendukung agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur memberikan kelancaran dan mempermudah investasi tersebut.

Rudianur mengakui percepatan investasi di daerah ini merupakan langkah konkret dari daerah untuk terus meningkatkan perekonomian. 

Ia mencontohkan ketika ada investasi di bidang kesehatan  yang ingin membangun rumah sakit harus diberi kesempatan.

Maka hal itu akan berdampak baik, diantaranya adalah serapan tenaga kerja lokal khususnya untuk lulusan yang memiliki keahlian khusus dan  lain sebagainya.

“Saya mendukung dan mendorong langkah-langkah nyata dari pemerintah daerah untuk membawa dan mempermudah investasi masuk," katanya, Senin, 20 Juni 2022.

Selama investasi itu dibenarkan dan tidak menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan dan  kehidupan masyarakat lokal.

"Selain itu juga akan memunculkan persaingan pelayanan kesehatan yang mana akan menguntungkan bagi masyarakat, ketika pelayanan kurang baik maka dengan hadirnya pesaing maka akan  memunculkan pelayanan yang semakin membaik,” tegasnya. 

Politisi Golkar ini menyebutkan, semangat untuk membuka diri akan investasi ini sangat perlu untuk kemajuan daerah. 

Meski begitu ia memberikan catatan investasi mesti harus memberdayakan trhadap masyarakat lokal. Bahkan sejak awal berdirinya investasi itu sudah melibatkan masyarakat sehingga dalam perjalanannya konflik investasi dan masyarakat itu bisa diminimalisir sekecil mungkin.

“Saya  berharap investasi yang masuk juga seperti gayung bersambut, Bupati saya yakin akan membuka kemudahan untuk mereka yang berinvestasi," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru