Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Jajaki Opsi Penjualan kepada Buyer Tingkatkan Kapasitas Penjualan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perseroan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, M Syafril Harahap mengatakan bahwa saat ini Perseroan juga menjajaki opsi penjualan kepada buyer guna memaksimalkan penjualan, karena sempat ditutupnya keran ekspor oleh Pemerintah.

"Guna mempercepat target penjualan, SSMS membuka opsi meningkatkan penjualan kepada pihak ketiga, untuk mengatasi penampungan tangki crude palm oil atau CPO," kata Syafril kepada Borneonews pada Rabu, 22 Juni 2022.

Menurut Direktur Perseroan SSMS tersebut, saat ini SSMS membuka opsi penjualan lebih banyak kepada pihak ketiga, untuk mempercepat penjualan dan meningkatkan profit.

"Sebenarnya sejak keran ekspor ditutup pemerintah pada bulan Mei 2022, SSMS tetap berproduksi seperti biasa, bahkan Perseroan tetap membeli buah sawit dari para petani dengan harga pasar yang wajar," katanya lagi.

Namun demikian, lanjut Syafril, sejak tanggal 15 Juni 2022, SSMS mulai membatasi pembelian TBS dari supplier pihak ketiga dikarenakan tangki-tangki penyimpanan CPO SSMS dengan perhitungan 3 minggu kedepan sudah over capacity. Tetapi, seluruh PKS SSMS masih terus beroperasi memproduksi dari TBS inti dan membeli TBS dari petani plasma.

"Kami memperkirakan dalam waktu dekat dengan memprioritaskan penjualan kepada pihak ketiga maka tangki CPO SSMS akan kembali normal, sehingga kami dapat membeli lebih banyak CPO dari supplier pihak ketiga kembali," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru