Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politeknik Lamandau Diharapkan Siapkan Generasi Handal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Juli 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Lamandau Hendra Lesmana berharap keberadaan Politeknik di Kabupaten Lamandau (Polilaman) bisa membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi muda yang handal serta berdaya saing.

"Hadirnya politeknik kami harapkan dapat mencetak generasi yang handal dan mampu bersaing," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat berkunjung di Kampus Politeknik Lamandau, Jumat 8 Juli 2022.

Dengan keberadaan Kampus Politeknik di Lamandau itu diyakini mampu meningkatkan serta mengoptimalkan kualitas sumber daya masyarakat khususnya generasi muda.

"Apalagi pada politeknik tersedia prodi yang sesuai potensi daerah dan salah satunya bidang pertanian," katanya.

Untuk itu diharapkan hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, sehingga generasi muda di Lamandau siap bersaing dan bekerja sesuai keahlian yang dimiliki.

Kepada yayasan dan pengelola, bupati berharap dapat konsisten untuk membuat politeknik lebih maju serta berkembang, termasuk menjalin komunikasi dengan dunia usaha hingga dapat bermanfaat sebagai sarana rekrutmen lulusan nantinya.

"Merintis memang berat, saya harap pihak yayasan terus berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas Politeknik Lamandau," imbuhnya.

Usai meninjau satu-satunya Politeknik di Lamandau, Bupati Hendra bersama pengurus yayasan menanam bibit pohon di halaman Polilaman dan berkeliling untuk menyaksikan sarana dan prasarana pendidikan yang ada. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru