Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Perketat Pengawasan Ternak Sapi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juli 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara pemeriksaan terhadap ternak sapi yang masuk maupun keluar wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Kepala DKPP Sukamara, Dwi Harsini mengatakan menjelang Idul Adha 1443 H, banyak ternak sapi yang masuk maupun keluar Kabupaten Sukamara, sehingga pihaknya melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa sapi-sapi tersebut dalam kondisi sehat.

"Jadi begitu ada hewan ternak yang masuk kita periksa surat keterangan dari daerah asalnya serta juga disini dilakukan pemeriksaan untuk memastikan ternak tersebut kondisinya sehat," kata Dwi Harsini, Sabtu, 9 Juli 2022.

Menurut dia, selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga melakukan pendataan untuk mengetahui keluar masuknya hewan kewilayah Kabupaten Sukamara.

"Sementara untuk hewan kurban, kita juga akan melakukan pemeriksaan, baik itu sebelum sapinya disebelih maupun setelah disembelih," ujarnya.

Dwi melanjutkan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat aman dan layak untuk dikonsumsi, yang artinya hewan tersebut tidak dalam kondisi sakit. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru