Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Antusias Menyaksikan Pawai Obor di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Juli 2022 - 21:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kota Sampit, Kotawaringin Timur, antusias menyaksikan pawai obor yang dilaksanakan di Kecamatan Baamang, Sabtu malam, 9 Juli 2022.

"Selepas Isya, kami sudah ke lokasi untuk menyaksikan pawai," kata Nurul, warga Sampit. 

Bahkan, sebelum Isya, warga sudah mencari tempat untuk menonton dengan mencari lokasi di ruas-ruas jalan di kecamatan itu yang dilalui rute pawai. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab baru kali ini dilaksanakan kembali pawai obor setelah sebelumnya selalu ditiadakan karena pandemi. 

"Sudah dua tahun pawai obor sudah ditiadakan sehingga sangat ditunggu-tunggu agenda ini," kata Rahmad, warga lainnya. 

Puluhan kelompok peserta pun tampak bersemangat mengikuti pawai ini. Peserta terdiri dari pelajar dari sekolah-sekolah, perguruan tinggi, lembaga pendidikan, pondok pesantren, organisasi kemasyarakatan, dan kelurahan - kelurahan di Kecamatan Baamang. 

Selain lantunan takbir dari iringan barisan pembawa obor, pawai juga diramaikan dengan penampilan sejumlah kelompok drumband, atraksi dari perguruan silat, dan juga pernak-pernik yang bernuansa Iduladha seperti replika masjid, unta, dan hewan kurban. 

Pawai pun berjalan lancar hingga antrean barisan berakhir. Setelah itu masyarakat pun membubarkan diri masing-masing. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru