Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1013/Muara Teweh Beri Materi Pendidikan Karakter Menuju Generasi Unggul pada MPLS

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2022 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Edi Purwoko memberikan pendidikan karakter terhadap siswa-siswi baru saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah Kab. Barito Utara yang dilaksanakan pada Rabu 13 Juli 2022. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Edi Purwoko, Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Teweh Asliadi, S.Pd, Pasi Ops Kodim 1013/Muara Teweh Kapten Inf Trio Pramono, Pasi Intel Kodim 1013/Muara Teweh Lettu Inf Edi Sugiarto, Guru-guru SMKN 1 Muara Teweh beserta Siswa/Siswi SMKN 1 Muara Teweh kurang lebih 128 orang.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Edi Purwoko menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata Kodim 1013/Muara Teweh dalam membantu pemerintah untuk membentuk dan menyiapkan kekuatan pendukung secara dini, dengan cara melaksanakan kegiatan Pembinaan Pendidikan Bela Negara (PPBN).

" Tujuannya adalah untuk meningkatkan kwalitas generasi muda yang handal, disiplin yang tinggi, mental yang kuat dan sikap yang mencerminkan generasi muda indonesia,” kata Dandim.

Dandim juga berharap dengan kegiatan yang positif seperti ini, dapat memberikan dorongan semangat untuk menjadi generasi muda yang unggul yang mampu mengenali potensi diri.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Teweh Asliadi, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 1013 Muara Teweh yang telah mendukung dalam pelatihan Bela Negara pada siswa-siswi melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 1 Muara Teweh

"Dengan materi yang telah diberikan semoga siswa-siswi SMKN 1 Muara Teweh bisa mencerminkan generasi muda indonesia yang diharapkan oleh bangsa kita ini sendiri," ujarnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru