Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hairunisa, Siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Jadi Calon Paskibraka

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juli 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Membanggakan. Seorang siswi, Hairunisa Nurtaza Dewantari dari SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat terpilih mewakili Provinsi Kalimantan untuk calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada peringatan HUT RI pada Agustus 2022.

Sebelumnya, Hairunisa telah melalui proses seleksi Paskibraka mulai tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kobar, sejak awal bulan Maret lalu.

Kemudian, setelah lolos seleksi kecanatan, masuk ke tingkat Kabupaten. Dari puluhan siswa dan siswi yang masuk lulus seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten, Dispora kembali melakukan seleksi kembali untuk dikirimkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Total ada enam siswa dan siswi masing-masing ada tiga laki-laki dan perempuan. Dalam proses seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Hairunisa Nurtaza Dewantari terpilih mewakili Kalteng calon paskibraka nasional," kata Kadispora Kobar Muhammad Tengku Aqil Noor.

Dalam seleksi tersebut, ada dua orang selain Hairunisa ada juga siswa SMA 3 Palangka Raya yakni Rafly Tri Aditama. Nantinya keduanya bakal mengikuti serangkaian latihan untuk menjadi calon Paskibaraka Nasional.

"Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi daerah, dari 13 kabupaten dan satu kota. Dari ratusan siswa siswi terbaik, terpilih siswi dari Kobar yang nanti mewakili Kalteng ditingkat nasional," ujarnya.

Dua calon Paskibraka Nasional ini sudah di lepas oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edi Pratowo. Banyak wejangan dan nasihat dari pemimpin Kalteng tersebut, dan nantinya pada saat mengikuti latihan agar selalu menjaga nama baik daerah.

"Begitu juga mereka sudah mengikuti serangkaian latihan, kami harapkan Hairunisa dan juga rekanya dari Kalteng bisa menampilkan yang terbaik. Sehingga nantinya bisa memberikan pengalaman yang berkesan dan bisa menjadi Paskibraka nasional di Istana negara tepat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru