Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada 33 KK Membutuhkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Haringen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juli 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Haringen, Kabupaten Barito Timur Yasen, mengatakan, masih ada 33 kepala keluarga atau KK kurang mampu di desa tersebut yang rumahnya tidak layak huni dan membutuhkan bantuan program bedah rumah.

"Ada 33 rumah yang sudah kami data dan membutuhkan bantuan bedah rumah, karena itu mulai tahun 2023 kami akan anggarkan untuk bedah rumah 10-15 unit," ujarnya di sela kegiatan bedah rumah di desa setempat, Sabtu, 30 Juli 2022.

Yasen menambahkan, pada tahun 2022 ini pemerintah desa menganggarkan untuk bedah 5 unit rumah yang tersebar di RT 01 hingga RT 05 dengan total anggaran Rp75 juta. Tiga diantara rumah tersebut, dibangun baru berbentuk rumah panggung kayu dengan ukuran 4x6 meter.

Menurutnya, keluarga yang mendapatkan program bedah rumah adalah mereka yang termasuk golongan keluarga kurang mampu dan terdaftar pada data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS Kementerian Sosial maupun terdata sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

"Sesuai dengan aturan yang berlaku setiap rumah mendapatkan anggaran sebesar Rp15 juta. Anggaran tersebut hanya untuk belanja bahan bangunan, sedangkan pembangunan dilakukan oleh pemilik rumah dengan dibantu warga yang lain," jelasnya.

Untuk program bedah rumah tahun 2022 ini, Yasen menargetkan semua selesai dikerjakan pada akhir Agustus 2022.

"Atas terlaksananya kegiatan ini, kami dari pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang terlibat untuk membantu tetangga yang rumahnya dibedah sehingga menjadi layak huni dan nyaman untuk ditempati," ujarnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru