Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi PBK Tahap II di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah melalui Balai Latihan Kerja (BLK) yang semakin gencar melaksanakan pelatihan keterampilan.

"Kemarin ada pelatihan vokasi dan produktivitas tahap II tahun anggaran 2022. Pelatihan seperti ini berdampak positif bagi masyarakat usia produktif dan sangat kita dukung kegiatannya," katanya, Minggu 31 Juli 2022.

Politisi Nasdem itu berharap adanya upaya meningkatkan kualitas SDM juga bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Dengan memiliki keterampilan tentu saja memberikan kemudahan mendapat pekerjaan.

Menurutnya selama pandemi, angkatan kerja lebih sulit mencari pekerjaan dibandingkan angkatan kerja lama, terutama mereka yang jenjang pendidikannya lebih tinggi. Jika tidak segera ditangani, krisis yang tengah dialami kelompok angkatan kerja baru ini bisa membawa dampak negatif yang berkepanjangan.

"Solusi dari pemerintah daerah dengan membuka berbagai program pelatihan kerja yang berbasis kompetensi akan sangat berguna nantinya bagi pencari kerja. Perusahaan tentu melirik mereka yang punya kemampuan sesuai kualifikasi," ujarnya.

Diketahui, ada 144 peserta dengan sembilan kejuruan mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) program pelatihan vokasi dan produktivitas tahap II tahun 2022 di Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kerja sama Pemerintah Daerah dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Kota Bekasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan peserta ini nantinya akan mengikuti pelatihan hingga 30 Agustus 2022 sesuai dengan jumlah jam pelajaran yang diberikan.

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi servis sepeda motor, mengerjakan finishing dengan teknik semprot, computer operator assistant, menjahit pakaian dengan mesin, pemeliharaan dan perbaikan AC untuk rumah tangga, tata kecantikan kulit, bakery, dan teknik pengelasan. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru