Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Lapangan Stadion 29 Nopember Sampit Sudah Dimulai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan rehab lapangan Stadion 29 Nopember Sampit, saat ini sudah mulai dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pelaksanaan tersebut sebagai langkah mereka dalam menyiapkan venue sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), dilaksankan pada Juni 2023 mendatang. 

"Saat ini rehab lapangan sudah dimulai, dengan tahapan mematikan rumput di Stadion 29 Nopember Sampit ini," ujar Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pengerjaan sementara ini dilakukan di bagian lapangan dengan target selesai, paling cepat pada November 2022 dan paling lambat pada Desember 2022 mendatang. 

"Rehab lapangan ini merupakan dana anggaran pada 2022, dan untuk tribun masih kami usulkan untuk pengerjaan pada 2023 mendatang," kata Wim. 

Dirinya berharap, pengerjaan bisa selesai sesuai target yang telah ditetapkan tersebut. Sehingga, nantinya lapangan bukan hanya digunakan untuk Porprov saja, namun juga turnamen lainnya. 

Bahkan, Wim berharap Liga II Nasional nantinya bisa digelar di Stadion 29 Nopember Sampit tersebut. Karena, pengerjaan lapangan tersebut bertaraf nasional. 

"Lapangan ini juga dikhususkan untuk sepakbola dan olahraga. Tidak boleh lagi digunakan untuk upacara bendera, konser, ataupun kegiatan lainnya," terang Wim. 

Hal itu dilakukan oleh pihaknya sebagai langkah untuk merawat dan menjaga lapangan agar tetap bagus. Sehingga, turnamen bisa lebih bagus lagi digelar di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru