Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Bakal Calon Rektor UPR Sulmin Gumiri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Prof DR Sulmin Gumiri M.Sc menjadi salah satu dari 13 Bakal Calon Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) siap bersaing untuk memperebutkan kursi kepemimpinan UPR.

Sulmin Gumiri lahir di Keban Agung pada 24 Juli 1965 ini dan kini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama.

Sebelumnya, sejumlah jabatan strategis pernah dipegangnya seperti Sekretaris UPT Laboratorium Terpadu pada tahun 1996.

Kemudian Kepala UPT Pusat Komputer pada tahun 1998, Wakil Dekan I Faperta UPR tahun 2005, sampai Direktur Kantor Urusan Internasional pada tahun 2008.

Sulmin kecil dulunya bersekolah di SDN 1 Tanjung Alam, setelah itu melanjutkan di SMPN-1 Manna, dan mengenyam jenjang menengah atas di SMAN-1 Manna.

Setelah itu ia melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan pendidikan matematika di Universitas Palangka Raya dan meraih sarjana dari sana.

Sulmin berhasil meraih gelar magister ilmu lingkungan atau Environmental Science di Nottinghamnhb University dan mendapatkan gelar doktor dari Hokkaido University untuk bidang ilmu kebumian atau Environmental Earth Science.

Dalam kiprahnya sebagai tenaga pengajar Sulmin juga meraih sejumlah penghargaan antara lain sebagai Dosen Terbaik Universitas Palangka Raya pada tahun 2006.

Penerima Biodiversity Fellowship Award dari United Nations University, kemudian penerima Travel Grand Award For Young Limnologist from Developin Countries Kementerian Luar Negeri Finlandia, serta sejumlah penghargaan lainnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru