Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Peringkat Pratama 2022

  • Oleh Asprianta
  • 04 Agustus 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat pratama tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republilk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau dr H Bawa Budi Raharja saat dibincangi rekan media, Kamis (04/08/2022).

"Alhamdulillah Kabupaten Pulang Pisau salah satu dari 4 Kabupaten di Kalimantan Tengah yang mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat pratama tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republilk Indonesia," ucap Kepala DP3AP2KB Pulpis itu. 

Ia juga menambahkan, Kabupaten Pulang Pisau merupakan satu - satunya kabupaten pemekaran di Kalteng yang berhasil mendapatkan piagam KLA.

Keberhasilan Kabupaten Pulpis meraih penghargaan itu, lanjutnya, berkat dukungan semua organisasi perangkat daerah dan Instansi terkait lainnya.

“Keberhasilan ini tentunya semua atas support dan arahan dari Ibu Bupati Pudjirustaty Narang dan bapak Sekda Kab Pulang Pisau yang selalu memberi motivasi pada kami,” kata Bawa. 

Dalam kesempatan itu, Kepala DP3AP2KB Pulpis itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dan sinergitas dari seluruh perangkat daerah terkait. 

"Kami juga menyampaikan dukungan dari Instansi vertikal. Di antaranya Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Kejari Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau dan Pengadilan Agama yang sangat mendukung saat penilaian beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Bawa mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga melakukan koordinasi dengan perangkat daerah terkait saat persiapan saat penilaian evaluasi KLA dan pengumpulan data. 

"Saat itu kami mengumpulkan data terkait dengan fasilitas informasi layanan anak yang berada di Kabupaten Pulang Pisau. Pengumpulan data itu sangat penting. Demi terwujudnya KLA, maka ini menjadi landasan kita untuk mengumpulkan dokumentasi serta landasan-landasan hukum untuk mendukung implementasi KLA. Alhamdulillah, kita bisa mendapatkan penghargaan KLA," tandasnya. (ang)

Berita Terbaru