Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Ini, Kesah Benang Bintik Umpu Kakah Digelar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Festival UMKM dan Pariwisata Pesona Tambun Bungai atau PTB 2022 malam ini akan menyediakan pergelaran busana muslim bertajuk "Kesah Benang Bintik Umpu Kakah".

"Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan menampilkan model eksekutif. Di antaranya Istri Wakil Gubernur Kalteng, Istri Ketua DPRD, Istri Wali Kota Palangka Raya, dan lainnya," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins kepada Borneonews pada Jumat, 5 Agustus 2022.

"Ada juga Istri Kepala OJK Kalteng, Istri Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM, Istri Kepala BPK RI dan lainnya," tambahnya. 

Menurut Yura, para peragawati eksekutif ini akan memperagakan busana-busana muslim bernuansa Benang Bintik yang merupakan batik khas Kalimantan Tengah atau merupakan karya dari desainer muda lokal, Steffan Adji.

"Cuma jangan membayangkan ibu-ibu kita model eksekutif ini melenggak-lenggok seperti model sungguhan ya, sudah mau dan berani tampil saja sudah syukur. Ini merupakan bentuk dukungan para istri petinggi kita mengenai kelestarian Benang Bintik," jelas Yura lagi.

Dirinya menjelaskan, Pesona Tambun Bungai atau PTB 2022 digelar sebagai dukungan untuk perbaikan perekonomian lokal pascapandemi Covid-19. Salah satu tugas dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia menurutnya ialah terkait perekonomian.

"Sebanyak 46 kantor perwakilan BI baik di ibu kota provinsi maupun kota-kota pusat perekonomian memiliki tugas salah satunya adalah mendukung perekonomian lokal dan mencari peluang baru," jelasnya lagi.

Peluang dimaksud, lanjut Yura, termasuk untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Secara nasional telah dilaksanakan Gerakan Bangga Buatan Indonesia atau GBBI, Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia saja, festival ekonomi digital,Festival ekonomi syariah, dan sebagainya.

"Nah sementara PTB ini merupakan program unggulan daerah untuk menjadi sarana untuk menyampaikan program-program dari BI pusat tersebut," tutur Yura lagi.

Karena itulah, menurutnya, kegiatan-kegiatan unggulan tiap daerah ini tidak secara serentak dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan BI seluruh Indonesia.

"Kegiatan seperti ini dilaksanakan di seluruh Indonesia namun tidak dilaksanakan secara serentak melainkan dijadwalkan. Sehingga setiap bulan ada kegiatan di daerah-daerah yang berbeda. Lalu Kalteng kebagian di bulan Agustus ini," jelas Yura Djalins. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru