Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Radikalisme Sejak Dini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Agustus 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur (SAG) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi berharap pencegahan radikalisme sejak dini.

Generasi muda perlu mendapatkan pemahaman sosial dan agama sebagai pencegah radikalisme sejak masih mengenyam pendidikan taman kanak-kanak.

“Insititusi pendidikan mulai dari TK/Raudhatur Ibtidaiyah dan SMP-Madrasah Tsanawiyah yang merupakan jenjang pendidikan dasar seyogyanya memiliki tanggung jawab dan kewajiban memberikan asupan dan pemahaman,” kata Suhaimi membacakan sambutan gubernur Kalteng, seperti dikutip dari laman resmi Setda Kalteng baru baru ini.

Pemahaman tersebut diberikan melalui internalisasi nilai-nilai agama, sosial dan budaya guna mencegah pemahaman, aliran dan gerakan radikal bahkan esktrem dengan segala bentuknya.

Menurutnya keterlibatan berbagai pihak dalam menangani masalah radikalisme dan terorisme sangat diharapkan, untuk mempersempit ruang geraknya.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemprov sangat mendukung keterlibatan seluruh elemen masyarakat bersama merapatkan barisan melawan paham radikal yang menghancurkan bangsa dan negara ini,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru