Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Optimalkan APBD Tingkatkan Layanan Publik dan Kesejahteraan

  • Oleh Hendri
  • 11 Agustus 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya mengoptimalkan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pengelolaan APBD seyogyanya mampu memberikan daya ungkit terhadap pembangunan dan memberikan manfaat kepada kesejahteraan masyarakat.

"APBD yang dikelola harus mampu menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kapasitas sumber daya, mendorong pertumbuhan perekonomian, dan memangkas kesenjangan sosial," katanya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurutnya, APBD dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi pemerintah daerah kepada masyarakat mengenai prioritas pengalokasian yang dilakukan oleh pemerintah daerah setelah berkoordinasi dengan pihak legislatif dan pihak terkait lainnya.

Dia juga mengajak masyarakat terlibat dalam proses pembangunan mulai dari perencanaan hingga tuntas. Selain itu juga saling berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang sudah disediakan pemerintah.

"Optimalisasi pengelolaan APBD yang tepat sasaran dan sesuai perundang-undangan yang berlaku dapat memacu percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru